RPP Tema 3 (SEHAT ITU PENTING) Subtema 3( CARA MEMELIHARA KESEHATAN PEREDARAN DARAH) Pembelajaran 1


Setelah sekian lama tidak pernah memposting di blog ini karena kesibukan di dunia nyata. akhirnya pada kesempatan kali ini saya bisa kembali menyapa teman-teman dunia maya kembali dan berbagi ilmu dan informasi yang bermanfaat. 

Seperti yang kita ketahui sistem pendidikan kita selalu mengalami perubahan dari tahun-ke tahun. Hal ini disebabkan oleh berbagai faktor. Kita sebagai seorang guru yang merupakan ujung tombak keberhasilan sistem pendidikan di Indonesia sudah seharusnya dapat mengikuti perkembangan tersebut. 

Di tahun 2004 kita menerapkan sistem pendidikan Kurikulum Berbasis Kompetensi atau disebut KBK dan di tahun 2006 Indonesia menerapkan sistem pendidikan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) dan saat ini yang masih berlaku adalah Kurikum Tiga Belas (KURTILAS).
Perubahan yang paling dirasakan dalam penerapan kurtilas adalah pada proses pembelajaran dan sistem penilaiannya. 

Pembelajaran Kurtilas mengharuskan kita memulai pembelajaran dari sebuah tema. Dari Tema yang telah ditentukan kemudian dikembangkan untuk menghubungkan beberapa muatan pelajaran. Dampak dari pembelajaran tersebut membuat anak tidak mengenal lagi nama-nama muatan pelajaran seperti Bahasa Indonesia, IPA, IPS, SBdP dan lain sebagainya. 

Diharapkan kurikulum ini dapat memberikan dampak positif pada pembentukan karakter bangsa. Karena pada Kurtilas ini pembentukan karakter siswa sangat ditekankan. sehingga tidak hanya kemampuan akademik yang menentukan siswa tersebut naik kelas atau lulus.

Format dari Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) kurikulum tiga belas sendiri mengalami banyak sekali perubahan. untuk mempermudah teman-teman dunia maya, pada kali ini saya akan membagikan format RPP yang sesuai dengan PPG DALJAB. kebetulan saya baru saja menyelesaikan Program Pendidikan Guru (PPG) dalam Jabatan 2018. Oleh karena itu RPP ini saya pastikan sudah sesuai dengan aturan yang berlaku dan dapat digunakan teman-teman untuk keperluan supervisi atau pembelajaran seperti biasa. 

Selain RPP saya juga menyertakan Media pembelajaran beserta perangkat lengkap lainnya. jadi teman-teman tinggal mempelajari dan mempraktekkan di kelas. 




0 Response to "RPP Tema 3 (SEHAT ITU PENTING) Subtema 3( CARA MEMELIHARA KESEHATAN PEREDARAN DARAH) Pembelajaran 1 "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

LINK

DISPLAY

Iklan Bawah Artikel