Pengetahuan Dasar Komputer yang harus Anda Ketahui

Screenshot_31
Pengetahuan yang harus anda miliki sebelum memiliki laptop atau komputer adalah mengenal kompter, cara perawatan dan cara pemakaian. pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan pengetahuan dasar yang harus anda miliki agar laptop atau komputer anda tahan lama.
Yang perlu diketahui anda ketika akan memilih membeli laptop atau komputer adalah kebutuhan.
jika anda hanya membutuhkan komputer untuk pekerjaan kantor atau mengerjakan tugas kuliah, sebaiknya anda lebih baik membeli komputer portable atau komputer rumah. karena jika anda memilih laptop selain harganya lebih mahal juga daya tahannya kurang kuat. laptop biasanya hanya bertahan maksimal 5 tahun. tetapi jika PC akan tahan sampai 10 tahun. itu adalah kelebihan komputer PC dibandingkan laptop. kelebihan yang dimiliki laptop adalah mudah dibawa kemana-mana.
Setelah anda menentukan pilihan antara laptop dan komputer. Hal yang perlu diketahui adalah spesifikasi komputer atau laptop yang akan dibeli. ketika anda membutuhkan laptop yang dapat digunakan untuk bekerja di kantor sebaiknya anda memilih komputer dengan prosesor yang tinggi. karena semakin tinggi prosesor komputer anda maka akan memperlancar multitasking anda. sehingga pekerjaan anda akan cepat selesai. paling tidak prosesor yang harus anda miliki adalah core i3, core i5, core i7. Berbeda hal jika anda ingin menggunakan laptop atau komputer untuk game dan aplikasi grafis. anda harus membeli laptop atau PC yang memiliki VGA atau kartu grafis yang bagus.
setelah anda mendapatkan komputer yang sesuai kebutuhan anda, hal yang perlu dipertimbangkan adalah OS yang akan anda pilih. SEBAGAI CATATAN: ketika anda memilih OS jangan didasarkan karena anda ingin OS yang terbaru tanpa mengetahui kelemahan dan kelebihan OS tersebut. Sebagai contoh saya akan lebih memilih Windows 7 daripada Windows 8 atau windows 10 karena pada windows 8 atau 10 banyak aplikasi dan game yang saya suka tidak kompatible atau tidak bisa diinstal pada OS tersebut. tetapi bukan berarti windows 8 dan 10 tidak memiliki kelebihan. malah banyak kelebihan yang dimiliki oleh OS tersebut.
setelah anda memilih OS, langkah selanjutnya instal aplikasi perkantoran, musik, video, utility, dan sebagainya.
setelah semua siap, anda bisa mulai menggunakan komputer anda untuk bekerja. demikian sedikit pengalaman yang bisa kami bagi. semoga dapat bermanfaat.

0 Response to "Pengetahuan Dasar Komputer yang harus Anda Ketahui"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

LINK

DISPLAY

Iklan Bawah Artikel