Penyebab Komputer lemot dan cara mengatasinya


Ketika kita sedang mengerjakan tugas yang dikejar deadline. pasti kita sangat marah jika komputer yang kita pakai tiba-tiba tidak merespon. hal ini sangat merugikan kita sekali.
ada beberapa hal yang menyebabkan komputer kita mengalami hal itu. berikut ini penyebab komputer kita bekerja sangat lambat.
1. spek komputer kita yang tidak mampu melakukan multitasking, sehingga jika kita bekerja dengan membuka banyak aplikasi sekaligus akan mengakibatkan komputer kita bekerja lambat. jika hal ini yang terjadi maka solusi terakhir adalah kita harus melakukan upgrade pada spek komputer kita atau kita harus membeli komputer baru.
2. ruang penyimpanan komputer kita yang habis . hal ini juga dapat menyebabkan komputer kita bekerja lambat. sebaiknya kita memiliki harddisk eksternal jika kita ingin meyimpan file-file besar.
3. karena terlalu banyak file sampah yang menumpuk di komputer kita. file sampah ini merupakan file yang tidak ikut terhapus ketika kita menguninstal aplikasi di komputer kita. solusi yang bisa kita lakukan adalah menghapus file sampah tersebut. saya biasa menggunakan aplikasi your uninstaller untuk menghapus file sampah tersebut.

solusi yang terakhir adalah kita lakukan tune up pada komputer kita. saya biasa menggunakan aplikasi tune up utilities untuk meningkatkan kinerja laptop saya. pada aplikasi tersebut sudah tersedia menu-menu yang cukup lengkap, dari fungsi defragment, clear history dan lain lain.
 demikian sedikit pengalaman yang bisa saya bagi kan. semoga bermanfaat

0 Response to "Penyebab Komputer lemot dan cara mengatasinya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

LINK

DISPLAY

Iklan Bawah Artikel