Cara mengatasi komputer mati sendiri


Selamat bertemu lagi dengan kami, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi pengalaman tentang penyebab komputer mati sendiri. sebelum kita membawa komputer kita ke tempat servis, sebaiknya kita dapat mengecek terlebih dahulu masalah komputer kita. Karena jika kita sudah terlanjur ke tempat servis, kita harus mengeluarkan uang yang cukup banyak. Mungkin ini tidak masalah bagi yang memiliki finansial yang memadai. tapi buat saya, sangat berat. Jadi saya berusaha untuk mengatasi semua masalah yang pernah saya alami di komputer saya dengan cara saya sendiri.

Ada beberapa penyebab kenapa komputer atau laptop kita mati sendiri. Penyebab pertama disebabkan oleh hardware komputer atau laptop yang terlalu panas. Sehingga komputer secara otomatis akan berusaha mendinginkan komputer dengan menonaktifkan sendiri. jika hal ini yang terjadi maka solusinya anda harus membelikan kipas portabel untuk laptop kita. hardware kita menjadi panas karena hardware kita bekerja sangat berat. Biasanya ketika kita bermain game di laptop kita, hal itu akan cepat sekali membuat laptop kita menjadi panas. jadi sebaiknya bagi yang hobi bermain game di laptop, usahakan membeli kipas laptop.

penyebab kedua karena masalah pada motherboard. masalah ini merupakan penyebab terberat dan harus mengganti motherboard. ketika motherboard kita bermasalah maka semua sistem tidak akan bisa berjalan. karena motherboard merupakan induk dari komputer tersebut.

demikian sedikit pengalaman yang bisa saya bagi. semoga dapat bermanfaat.

0 Response to "Cara mengatasi komputer mati sendiri"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

LINK

DISPLAY

Iklan Bawah Artikel