Terbongkar!!cara tercepat dan tersukses mendapatkan NUPTK tanpa SK Kepala daerah 100% berhasil

Menjadi seorang pegawai di lingkungan pendidikan, baik swasta maupun negeri sudah pasti membutuhkan yang namanya NUPTK. NUPTK yang merupakan singkatan dari Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan adalah suatu nomor yang dijadikan identitas bagi pendidik dan tenaga kependidikan. Seperti halnya di KTP kita memiliki Nomor Induk Kependudukan (NIK). Jadi dengan kita memiliki NUPTK berarti identitas kita sebagai pendidik atau guru dan tenaga kependidikan telah diakui oleh pemerintah. Nah, sebagai balasanya kita kemungkinan akan mendapatkan kesejahteraan yang lebih daripada pendidik atau tenaga kependidikan yang belum memiliki NUPTK ini

Macam-macam kesejahteraannya yang ditawarkan bermacam-macam.
Jika kita menjadi seorang guru di sekolah swasta., kita akan memiliki kesempatan mendapat tunjangan profesi atau biasa kita kenal dengan istilah sertifikasi. Gimana? Tertarik untuk punya NUPTK? Tunggu dulu belum sampai disitu saja. Guru yang mengabdi di sekolah negeri dan non PNS juga memiliki kesempatan mendapatkan tambahan tunjangan dari pemerintah daerah. Kesimpulannya NUPTK sangat penting bagi kita yang ingin mendapatkan kehidupan yang lebih baik.


Lalu bagaimana cara mendapatkan NUPTK? Dulu sebelum aplikasi dapodik disempurnakan dengan adanya verval PTK, seorang guru atau tenaga kependidikan sangat mudah mendapatkan NUPTK. Bahkan Penjaga sekolah saya yang belum PNS saja sudah mendapat NUPTK, luar biasa mudahnya bukan? Jadi dulu penerbitan NUPTK melalui aplikasi yang bernama PADAMU NEGERI. Itu bukan sebuah lagu ya bapak ibu, itu aplikasi seperti dapodik. Pada waktu itu penerbitan NUPTK hanya lewat pemberkasan dinas pemerintah daerah saja. Pegawai-pegawai yang sudah lama mengabdi akan dipanggil dinas untuk mengumpulkan berkas-berkas yang dibutuhkan. Lalu tidak lama akan terbit NUPTK.

Terus apa bedanya dengan sekarang? Jawabnya sangat berbeda. Pertama, perbedaannya terletak pada aplikasi yang digunakan untuk menerbitkan NUPTK. Mulai tahun 2016 pemerintah pusat menggunakan  VERVAL PTK sebagai ganti dari PADAMU NEGERI. Kedua, pencalonan penerima NUPTK tidak ditetapkan oleh pemerintah daerah lagi tetapi murni pusat. Calon penerima NUPTK akan otomatis muncul di pemberitahuan aplikasi verval ptk. Langkah selanjutnya calon penerima NUPTK melakukan upload berkas-berkas yang diperlukan. Kemudian tunggu approve dari Ditjen GTK.

Apakah tidak ada cara cepat mendapatkan NUPTK?Untuk saat ini jawaban saya ADA. Apakah ada buktinya? Buktinya saya sendiri yang mengalami hal tersebut. Saya yang baru mengabdi selama 3 tahun bisa mendapatkan NUPTK menyalip rekan kerja saya yang sudah mengabdi selama 8 tahun. Mulai tahun 2017 pemerintah serius melakukan peningkatan kualitas guru di Indonesia dengan dibuktikan adanya program PPG dalam jabatan. Nah pada saat seleksi pretest PPG, guru yang tidak memiliki NUPTK dibolehka ikut. Dan ternyata sebagai hadiah keberhasilan lolos pretest PPG saya mendapat NUPTK otomatis. Kali ini masih ada kesempatan untuk mengikuti pretes PPG 2018 sampai tanggal 30 maret 2018. Jadi kesimpulannya NUPTK akan langsung kita dapatkan jika kita mengikuti pretes PPG dan lolos. Walaupun bapak ibu tidak punya SK Kepala Daerah. Demikian artikel yang bisa saya bagikan semoga dapat bermanfaat. 

0 Response to "Terbongkar!!cara tercepat dan tersukses mendapatkan NUPTK tanpa SK Kepala daerah 100% berhasil"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

LINK

DISPLAY

Iklan Bawah Artikel